ads
Home » » 6 kesalahan dalam menulis Lamaran Kerja

6 kesalahan dalam menulis Lamaran Kerja

Kesalahan dalam menulis lamaran kerja berdasarkan penelitian atau melihat langsung kemampuan dalam membuat surat lamaran kerja, ada beberapa kesalahan yang kadang terjadi. walau telah ribuan lamaran yang anda kirimkan, namun belum ada yang berhasil atau belum ada yang menerima balasan dari perusahaan. hal - hal apa sajakah yang mungkin perlu kita hindari, simak di bawah ini.

6 kesalahan dalam menulis Lamaran Kerja
6 kesalahan dalam menulis Lamaran Kerja

6 kesalahan dalam menulis Lamaran Kerja

  1. Jangan menentukan GAJI ( jika tidak tercantum dalam info lowongan ).  
    Dalam hal ini pihak perusahaan sangat sensitif, kita bisa mengajukan Gaji bila itu memang di minta atau ada dalam list info kerja yang kita dapat, seperti : Bila posisi manager saya meminta gaji 30 juta dll. di harapkan para pelamar sangat jeli dalam hal ini.
  2. Jangan terlalu banyak menggunakan singkatan.
    Dalam menulis ya tentunya kita menggunakan tulisan yang baik dan benar, karena bila anda terlau banyak menggunakan singkata PERCAYALAH, pihak perusahaan pun malas membacanya.
  3. Jangan terlalu bertele-tele.
    Contohnya : Saya sangat tertarik dengan iklan yang dimuat. Oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut. Juga sekalian harapan saya, dengan surat lamaran inikita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua. Bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi. 
    Buatlah surat lamaran yang sistematis tepat, jelas dan mudah di mengerti.
  4. Menulis dengan bahasa anak gaul
    Dari sini aja sudah terlihat kesalahan yang fatal, dunia kerja adalah dunia formal, biasakan mengerti tempat dan posisi.
    contoh : dengan hormat banget nich boss, saya mau ngelamar kerja boleh egak, please di terima ya boss..klo gak di termia cape deeecchh.
  5. Menulis dengan Bahasa sok Akrab
    SKSD sok kenal sok akrab, hei tau dong posisi kita apa, hentikan menggunakan tulisan ini, kadang kita menyertakan curhatan yang gak peting demi menarik simpati sang Bos, tapi itu adalah BLUNDER bagi kita.
    Hai apa kabar nih, semoga baik-baik saja saya juga dalam menulis lamaran ini alhamdulillah dalam keadaan baik, semoga keluarga demikian juga ya dan seterusnya
  6.  Sangat hindari Menulis dengan Bahasa sok Preman
    Kalo ini sih dah keterlaluan, kita yang butuh tapi kita memaksa dengan nada tulisan agak menekan, percaya deh tuh surat lamaran pasti langsung di buang ke tong sampah.
    Kemaren sempet kerja di perusahaan laen, tapi gedek banget di keluarin, makanya sekarang gw ngelamar kerja di perusahaan lo, soal gaji dan jabatan tenang gw gak rewel qo, oke . gw tunggu panggilan kerja dari lo.

    Sebelum menulis lamaran kerja coba pelajari tips dan trick menulis lamaran yang baik dan benar, karena ini menyangkut kesuksesan anda dalam melamar kerja.
    Demikianlah Kesalahan dalam menulis lamaran kerja semoga kita sukses dalam melamar kerjaan yang kita minati.
     

0 comments:

Post a Comment