ads
Home » » Cari Lowongan Kerja di Singapore Berbagai Posisi dan Bidang

Cari Lowongan Kerja di Singapore Berbagai Posisi dan Bidang

Dewasa ini, mata uang asing masih memang peran yang penting dalam pemasukan investasi indonesia oleh investor swasta asing meupun dalam negeri. hal nii dianggap cukup menarik terutama untuk warga pribumi mengingat nilai kurs dollar jika di rupiahkan menjadi cukup lumayan. Sehingga takjarang banyak sekali warga indonesia yang lebih memilih bekerja maupun bekerja sama dengan pihak asing. Hal ini dikarenakan standart gaji mengikuti aturan kurs mata uang internasiona atau sesuai dengan mata uang negara tersebut. meskipun menggunakan mata uang negara tersebut, jika di rupiahkan tetaplah berada sedikit diatas gaji rata-rata di indonesia. Negara tetangga seperti malaysia, singapura, brunei, dan negara tetangga yang lain menjadi sasaran tenaga kerja indonesia (TKI/TKW) agar dapat memperbaiki nasib ekonomi keluarganya. Dalam hal ini, meskipun berbentuk sebagai negara kepulauan kecil, lowongan kerja di singapore merupakan lowongan kerja dengan banyak peminat terutama bagi warga indonesia yang ada di pulau kalimantan dan sumatera yang ingin mendulang upah lebih besar untuk pekerjaan sejenis di indonesia. 

Banyak sekali tenaga kerja indonesia yang bekerjadi negara singapore. Dalam posisi yang bermacam dan menyangkut segala bidang, negara singapore terbilang cukup maju dari sektor  pariwisata dan hasil lautnya. Banyak sekali lowongan kerja di singapore yang kemudian menarik sebagian tenaga kerja indonesia utnuk bisa mencicipi bekerja di negara asing dengan memanfaatkan sistem gaji yang diterapkan dan memperoleh keuntungan. Tak sedikit pula yang kemudian menetap di negara tersebut karena menikmati sistem upah yang kemudian bisa di kurs kan dalam rupiah ketika mereka pulang kampung nanti. 

Beberapa posisi yang kemungkinan di buka di negara tersebut seperti PRT (pembantu rumah tangga) SPG/SPB, penjaga toko, pelayan, dan masih banyak lagi. Sektor yang terbuka pun cukup luas yakni pariwisata, perhotelan, keuangan atau administrasi, perpajakan, perdagangan, wirausaha, jasa, dan lain-lain. Namun yang perlu diketahui adalah lowongan kerja di singapore juga akan melibatkan peraturan negara indonesia itu sendiri dengan pengurusan visa dan pasport yan harus dilakukan oleh calon tenaga kerja yang ingin singgah ke negara tersebut. meskipun dianggap sebagai negara tetangga yang bahkan bisa ditempuh beberapa jam dengan menggunakan kapal ferry dari kepulauan riau, namun peraturan harus tetap ditaati

0 comments:

Post a Comment